Aliansi Pemuda Rakyat Jakarta Tolak GCG Asia Masuk Indonesia

A

Salah satu perusahaan yang teridentifikasi melakukan modus investasi bodong itu adalah perusahaan GCG Asia. Modus yang dibuat perusahaan ini dengan menjanjikan bunga yang tinggi. Bahkan, ketika perbankan Indonesia berani memberikan bunga 5 persen, perusahaan ini berani menjanjikan sampai dengan 22 persen dalam satu bulan.

Namun, hal itu merupakan skema money games yang beresiko tinggi (Ponzy). Untuk itu, untuk menghindari modus investasi bodong ini, kepolisian mengimbau masyarakat jika ingin berinvestasi ke perusahaan yang izinnya sangat jelas dari pemerintah. Apalagi, sejumlah negara Asia Tenggara sudah dihebohkan dengan munculnya money game berkedok investasi tapi melakukan penipuan.

Aliansi Pemuda Rakyat Jakarta Tolak GCG Asia Masuk Indonesia3

Untuk melancarkan aksinya dan memperdaya calon korbannya, perusahaan ini mencatut nama bank besar yang berbasis di Swiss dan Inggris. Dengan adanya imbauan ini, semua kalangan untuk berperan aktif untuk mewaspadai praktik kejahatan dengan modus serupa. Sebab, kasus penipuan ini bisa dijerat dengan Pasal 172 KHUP. (sng)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Add comment

By Scott

Advertisement

Recent Posts

Recent Comments